#52. Kembali Bermimpi..!

“If you don’t let me to dream, then I don’t let me to sleep” Anders Lustgarten.

Buenos dias Todos!

Eh selamat siang deng, soalnya udah jam  12-an juga. Beberapa hari ini walaupun secara jam udah termasuk siang tapi hawanya masih kaya jam 6 pagi, dinginnya ‘mengigit-gigit kulit’ dan sedikit mendung ‘mendayu membuat aku ingat kamu’. Selain itu, suasana mendung ini sangat mendung-kung gue untuk mengeluarkan formasi Beruang Hibernasi. Entah kenapa kasur dan selimut itu begitu sangat menggoda setiap abis shalat shubuh, haha.. Apalagi pas jaman-jaman mid-term alias UTS kaya gini. Gue sering banget bikin Bang Haji Rhoma Irama marah, karena sering bergadang. Tapi berhubung bergadang gue ini ada artinya, jadi bergadang ini termasuk boleh saja karena ada perlunya! #Tsaahh

Yup, beberapa hari ini gue emang harus belajar extra keras, karena lagi mid-term exam. Beberapa temen pada janjian nonton bareng film di bioskop minggu lalu, sedangkan gue hanya bisa membaca nanar percakapan mereka di group WA, huhu..! Bulan-bulan awal kuliah ini emang bulan-bulan yang berat banget buat gue. Kenapa? Karena selain gue harus belajar materi baru meanwhile gue juga kudu mengejar gap-knowledge antara gue sama teman-temen di kelas. Tapi sebenernya gak cuma gue doang sih yang ngalamin kaya begitu, beberapa temen gue yang latar belakangnya bukan anak matematika, let say kaya anak Manajemen atau Ekonomi ya kudu ngejar skill anak-anak yang punya backgroud Math dalam ngotak-ngatik rumus.

Jadi banyak banget preliminary material yang gue gak tau, entahlah antara lupa karena sudah lama tenggelam dalam gemerlapnya dunia kerja atau emang gue gak pernah belajar sama sekali. Jadi karena disini gak ada matrikulasi, ya mau gak mau.. gak ada pilihan lain selain gue harus belajar mandiri. Biasanya gue belajar dari berbagai sumber, utamanya sih dari internet ya.. kaya Youtube gitu. Alhamdulillah disitu banyak banget materi-materi yang gue butuhin, lebih jelas, lebih detail dan yang pastinya bisa diulang-ulang sesuka hati, maklumlah kemampuan bahasa Inggris gue kan gak ada duanya, haha.. hahhhaaa.. HAHHAAA!!! #Kesurupan

Ngomong-ngomong masalah Youtube, selain buat belajar gue juga sering puter Youtube buat refreshing. Secara acara TV disini pake bahasa Spanyol, terhibur kagak, korslet iya otak gue! Walhasil gue gak pernah nyetel TV selama disini. Tapi gak masalah sih, orang dirumah gue yang di Indonesia juga gak punya TV.

Jadi ceritanya gue semalam nonton acaranya Deddy Corbuzier, Hitam-Putih. Konsep acaranya sih biasa banget ya sebenernya, cuma talk-show biasa. Tapi hostnya, Deddy Corbuzier, yang bikin acaranya bagus. Pertanyaan-pertanyaannya tuh bener-bener mencerminkan kecedasan otaknya walau kadang suka menjebak, menukik tajam, pedas dan blak-blakan! Tema acara hitam-putih waktu itu tentang impian atau cita-cita, ingat cita-cita ya bukan Cita Citata  😀

046410500_1433842228-artis-di-konser-tribute-to-rinto-harahap-5
Hey kamu yang di pojok sana, masih mau digoyang?! [Photo taken from Kapanlagi.com]

Jadi hostnya bilang, kurang lebih begini : “Dulu, waktu kecil kalo kita ditanya mau jadi apa? Ada yang bilang jadi President! Jadi dokter atau pilot dan lain-lain, betul?! Tapi sekarang semakin besar, cita-cita itu makin terkikis dan terkikis.

Sibuklah, gak punya waktulah, capeklah dan lain-lain membuat kita melupakan cita-cita masa kecil kita. Makannya, sekarang kalo ditanya, nanti kedepan mau jadi apa? Ya.. jadi PNS aja cukup deh, atau jadi karyawan swasta, atau yang penting kerja deh atau mau buka warung sembako dll”

Ditambahkannya lagi “Intinya, kita tuh makin tua makin meleset dari cita-cita yang dulu kita dambakan!”

Denger perkataan itu gue jadi mikir! Tumbenan aja ini.. biasanya juga males mikir! Gue coba nginget-nginget lagi, waktu kecil pengen jadi apa ya? Kalo ada tanya “Halo ganteng, lucu dan imut, nanti kalo besar mau jadi apa?” Haha.. ngarep banget ya gue, tapi gue jawab apa ya? Atau waktu kecil gak pernah ada yang tanya begituan ke gue, makannya gue jadi gue gak inget apa-apa?! Ah sudahlah!

Ngerasa seperti menjadi antitesi dari apa yang dikatakan Deddy Corbuzier. Entah kenapa gue malah merasa punya cita-cita jelas yang layak gue perjuangkan malah beberapa tahun belakangan ini ya, ketika gue sudah lulus dan bekerja. Dulu pas jaman sekolah kaya hidup gue nyantai kaya dipantai, sambil menjuntai nyemilin bunga teratai, haha serem ya!

Belajar sih belajar tapi lebih ke ngalir aja gitu, ngambang.. hanya mengikuti arus sungai warnanya kuning lagi, ups! Intinya gue gak punya particular goal that I have to fight for! But somehow menurut gue sih ada bagusnya, walaupun agak sedikit telat, haha.. Tapi gak telat-tekat banget ko, toh umur gue gak tua-tua banget, bisa dibilang masih gemas-gemas remaja lah, haha..

Etapi jangan salah, gak ada kata terlambat loh buat bercita-cita. Gue pernah nonton video tentang seorang pria yang punya cita-cita jadi model diusia yang sangat senja, udah mau maghrib deh pokoknya, udah tua alias kakek-kakek! Lalu dia rajin olah raga, nge-gym supaya badannya bagus sampai akhirnya dia bisa jadi model dan mengikuti fashion show pertamanya pada usia 80 tahunan. Woowww banget kan!

So, gak ada salahnya, malahan bener banget buat kita even udah gak muda lagi untuk tetep punya cita-cita tinggi. Whatever, either buat pekerjaan, keluarga atau kehidupan sosial lainnya. Emang sih tantangannya akan semakin besar, tapi kan kalo kita niat insyaAlloh semua akan teratasi. Remember that as long as we have the dream, it’s strictly enough to over-come all the boundaries!

“Mimpi, adalah kunci untuk kita menaklukan dunia!” Laskar Pelangi-Nidji

4 thoughts on “#52. Kembali Bermimpi..!

  1. Setuju banget wan, gw bener2 ngrasa hidup terarah dan punya cita-cita yang diperjuangkan banget2 ya sejak kerja dan umur mulai tua. waktu jaman kuliah, ya you know lah ya gw nyante banget, hahahaha..

    Like

  2. Hallo Mas Irwan, saya Suryadi pembaca setia blog Mas. Saya juga mau apply untuk QEM tahun ini. ada beberapa yang mau saya tanyakan. Bolehkan minta kontak email nya? Thanks before.

    Like

Leave a Reply

