#42. Awas, Sekali Nyuri Mandul Selamanya.

[Late Post] Sebentar lagi libur panjang, mulai dari libur Natal terus libur lagi sampe libur tahun baru 2016. Jauh-jauh hari istri gue yang selalu literally well-prepared dan cekatan sudah membuatkan jadwal liburan gue sekeluarga, pulang kampung! Tiket udah dibeli jauh-jauh hari, katanya biar murah meriah merakyat, maklum secara sekarang ini gue kerja di kampung orang yang jauh dari keluarga, so, “Pulang Kampung” is never get wrong for holiday.

Udah lama banget memang istri gue ngerancang liburan ini, secara lagi kangen berat sama anak pertama kami, Fattar, yang sekarang tinggal sama neneknya di Ponorogo. Seperti biasa setiap kali mau pergi-pergian, gue kebagian tukang packing barang. Sedangkan istri gue yang teliti and always pay-to-the-detail kebagian ngumpul-ngumpulin barang buat gue susun di koper. Soalnya kalo gue yang ngumpulin barang sering ada yang kelewat, dan kalo istri gue yang packing gak efisien, kebanyakan Tas. Baju ganti, alat shalat, aksesoris mandi sampe oleh-oleh buat Mbah Sepuh sudah tersusun ciamik di koper baru kami yang berwarna HIJAU NEON, hehe #Alay!

Sambil nunggu mobil travel langganan yang biasa menjemput kami di rumah. Gue kepikiran kejadian bulan Juli lalu pas lebaran 2015 yang menyebabkan kami sampai sekarang tidak mempunyai TV (sampe sekarang, selain memang karena kami gak pengen punya TV) yaitu Tragedi Pencuri di Hari Nan Fitri. Walaupun sebenernya gak ada yang bisa digondol lagi karena TV adalah barang berharga terakhir di rumah kami udah lenyap tak bersisa (secara Kulkas pun rusak, Freonnya bocor karena gak sengaja gue tusuk pake pisau, tapi gak lama ada teman kantor yang kasian dan iba mau meminjamkan kulkasnya satu, huhuhhuu..) tapi tetep aja gue was-was kalo ada pencuri masuk. Abisnya maling-maling disini pada gak sopan santun dan tata krama. Beneran deh, contohnya kejadian kemarin, selain membawa TV gue, itu maling juga ngacak-ngacak isi pakaian gue, kemeja, kaos, celana dan sempak gue berhamburan kemana-mana. Gilee.. dimana harga diri gue, pasti tuh maling sudah menjamah-jamah sempak gue lalu melemparnya kemana-mana dengan semena-mena!

Secara materil sih gak terlalu rugi-rugi amat, cuma keilangan TV seharga 2 Juta mah yaahh… anggap aja bayar uang parkir gue kalo ke pasar belanja bulanan, #sombong! Tapi secara immateril jelas gue merasa sudah terlecehkan, hehe.. makannya sejak kejadian itu, rumah gue sekarang dipasangin tralis besi di jendela, pintu dan (bahkan) ventilasi udara, sekilas udah kaya penjara. Wahahaa..

Sebelum mudik, walaupun gue udah nitip pesen ke pengasuh anak gue (yang kebetulan rumahnya gak jauh) buat liat-liat rumah tiap hari tetep aja gue ngerasa harus melakukan tindakan lebih buat pencegahan. Akhirnya gue kepikiran buat bikin tulisan yang gue pasang di kamar tengah kaya gini :

20151223_193625

[Maaf] kalo kelihatan sadis, hehe.. tapi biarlah, semoga malingnya berpikir dua kali buat nyuri di rumah gue. Masih mending kalo dapet 100 juta atau Milyaran, walaupun mandul masih balik modal bisa pake uangnya buat bayar bayi tabung. Lah ini cuma dapet kulkas butut resikonya harus mandul. Hahaha.. gak banget kan ya! Makannya jangan maling, ingat doa orang yang didzalimi itu mustajab!

Balik ke rumah, alhamdulillah rumah aman terkendali. Entah karena memang gak ada maling yang masuk lagi atau karena mereka takut jadi mandul? Semoga aja tuh para maling pada dapet hidayah sebelum masuk Majalah Hidayah 🙂

2 thoughts on “#42. Awas, Sekali Nyuri Mandul Selamanya.

Leave a Reply

