#28. Jadi Jones, Makan Sendirian di Mall

Gawls.. sekarang gue lagi di restoran Jepang cepat saji di Makassar Trande Center (MTC), setelah barusan abis keliling-keliling ‘thawaf’ di MTC nyari tempat servis Hape istri gue yang sim cardnya gak kebaca. Siang ini emang gue makan sendirian doang, secara anak gue masih ‘Jet-Lag’ di hotel. Mungkin karena kurang tidur abis naik bis malam Majene-Makassar yang bisa nyampe 6-8 jam. So, istri gue juga stay di hotel nungguin anak gue yang masih tidur.

Gak pernah kebayang secuil pun kalo dihari yang cerah dan indah, gue bakal dapet kejadian yang bikin BeTe parah. Hari ini gue mendapatkan pelecehan yang sangat pahit, sepahit empedu, di tempat umum lagi. Gimana enggak coba, gue yang lagi makan Beef Black Papper dan kawan-kawannya dengan bahagia dan gegap gempita harus terusik oleh suara samar-samar dari beberapa anak kecil yang teriak-teriak gak jelas :

“Jones.. Joneass..!!!”

Ih apaan sih tuh anak-anak kecil berisik banget, kaya kaleng rombeng. Untung mereka ini tinggal di Makassar kalo di Jakarta kayanya udah direkrut Mpok Elly Sugigi jadi Alayers di acara Dahyast.

“Joness.. Joneesss.. JONEESSS..!!!”

Makin lama ko makin kenceng aja nih Alayers. Nengok dong gue, ada apaan sih ko pada heboh banget? Jangan-jangan ada Nita Thalia lagi nyanyi lagu hitsnya “Goyang Heboohhh”? Pas gue nengok, itu anak-anak Alayers seumuran anak kelas 4 SD lagi pada ngeliatin gue sambil ketawa-tawa.

“JONEESSS.. JOMBLO NGENEESS.. HAHHHHAAAA..!!!!”
 
Ajriittt.. tuh anak Alay, ternyata ‘Jones.. jones..’ dari tadi itu ngeledekin gue karena gue makan sendirian. Kurang ajar belom pernah keselek sumpit sama kelilipan wasabi sekaligus apa ya? Empeettt banget gue sama anak-anak Alay kaya gitu, gak sopan, gak bisa apa mereka menghormati orang yang lebih tua? Atau jangan-jangan muka gue emang kaya seumuran mereka? Jadinya mereka gak tahu kalo gue udah punya 2 anak? Ehmm.. bisa jadi seperti itu #LangsungNgaca

Ah ya sudahlah.. gak usah diambil hati Alayers kaya gitu. Tampaknya mereka memang tercipta untuk itu, hehhee Gue lanjut makan, sambil menahan rasa sakit dan perih di hati gue lanjut menghabiskan makanan yang tersisa di meja. Tentunya di meja gue, masa di meja orang lain.

Well, mungkin ini bisa jadi pelajaran buat siapa pun agar gak makan sendirian di Mall atau ditempat mana pun dimana banyak Alayera bergentayangan. Karena bisa jadi kalian jadi korban selanjutnya. Have a great week end Gawls..!

Leave a Reply

