#27. A Latepost Story : Genie in The Kitchen!

Gaes, gue mau cerita kejadian mistis yang baru banget gue alamin. Dijamin masih hangat, sehangat tai ayam yang baru keluar dari *Tiittt…* Jadi waktu itu ceritanya gue baru aja pulang dari Makassar, abis chek kesehatan anak gue sekalian jemput adik ipar yang datang dari jawa. Tentunya adik ipar gue dateng sendirian enggak sama Pak Tarno. Kalo bareng nanti sepanjang jalan nyanyi terus lagi.

“Dari Jawa a an najin najin..
Dari Jawa a an najin najin..
Awwaa.. awwaa..awwaaa..
Eh.. ih.. uh.. hahaha….”

Dari Makassar gue naik bis malam, naik jam 8 malem sampe Majene (rumah gue) jam 3 dini hari. Dari luar rumah gue biasa-biasa aja, aman. Tapi pas buka pintu rumah gue bingung, ko tiba2 dirumah jadi ada 3 kucing Anggora segede-gede anak Kambing. Warnanya burik gak jelas dan penampakannya agak burem kaya hologram. Kaget dong gue, “Appaaa???” Ehm.. ada yang gak bener nih, perasaan gue bergumam, bukan kucing ini sih. Pas gue tendang itu ‘kucing’ eh dia beneran kan dia malah ngilang. Makin yakinlah gue kalo itu bukan kucing, dan ada yang gak beres sama ini rumah.

Istri gue yang emang dasarnya penakut malah jadi mengkerut kaya PNS yang kebanyakan kentut karena kebanyakan makan singkong parut. Gue langsung cek ke dapur, eh bujenngg, beneran dapur gue udah berantakan kaya habis ada adegan cakar-cakaran & jambak-jambakan antara Jupe & DePe, berserakan! Tiba-tiba, lemari piring di dapur bergerak sendiri kaya ada sesosok makhluk astral alias Jin yang berusaha mindahin. Gue coba tahan tuh lemari, gilaa kuat bener, kayanya nih Jin salah satu pengkonsumsi setia jamu pasak bumi, hahhaa Tapi untungnya gue gak kalah, gue kan rutin minum jamu galian rapet, hohhoo

Akhirnya tuh lemari tempat piring gue balikin ke tempatnya lagi. Tuh jin yang belum berani nongol batang idungnya kembali mindahin lemari lagi. Gue teriak “Ukhruj ya abdialloh! Keluar kamu!” Akhirnya tuh Jin keluar juga, tampangnya diluar perkiraan gue, sumpah deh! Rambutnya cepak kaya tentara tapi bagian belakangnya panjang. Dulu sempet ngetrend tuh di kalangan abang-abang tukang ojek thn 90an. Terus kumisnya yang bikin gue geli, terpampang nyata melintas khatulistiwa menembus cakrawala senja. Persis kumisnya Mas Adamnya Inul Daratista, hahhaa

Akhirnya kami pun ambil kuda-kuda, siap-siap bertempur. Tiba-tiba gue keingetan perkataan ibu gue pas istri gue habis lahiran, katanya kalo bayi itu harus deket-deket sama sapu lidi supaya setan (jin) pada takut. Ya udah kebetulan disebelah gue ada sapu lidi. Gue ambil dah tuh sapu lidi, gue sabet “Plak!!!!” Gue pikir bakal ngibrit dan tak akan kembali, eh ternyata enggak. Sapu lidinya enggak ampuh!

Karena Sapu Lidi gak mempan ya udah gue nyari senjata baru sambil mulut komat-kamit baca do’a. Gak jauh dari tempat gue berdiri ada batang alumunium sisa gorden kemarin. Gue ambil terus gue gebuk tuh Jin dan eng.. ing.. eng.. doi kesakitan, horee!!! Terus gue pukul dan gue pukul lagi kaya lagi mukulin jemuran kasur butut anak gue yang bau pesing karena diompolin ribuan kali. Dan akhirnya si Jin Kumis terpojok, jatuh dan KO!

“Siapa kamu?! Ngapain ganggu!” Tanya gue sambil tetap mengarahkan batang alumunium ke lehernya. Gue pikir ini kemungkinan besar pemimpin para Jin disini. Soalnya setahu gue bukan perkara mudah buat Jin untuk menampakkan diri.  Gak semua Jin sanggup menampakkan diri, malahan bisa2 Jin tsb mati karena berusaha menampakkan diri. Setahu gue, gak tau deh bener apa enggak. “Tidak mau!!!” Jawabnya singkat. Gila nih Jin senga’ juga. Baru jadi Jin aja belagu. “Apa agama mu?”, “Tidak mau! Saya tdk punya agama!”. “Kalo begitu, kamu masuk Islam!”

Singkat cerita itu ketua Jin masuk Islam diikuti dengan wakilnya, sekretarisnya, bendahara, ketua divisi dan anggotanya, hehe “Sekarang kamu sudah masuk Islam, maka sebagai seorang muslim kamu harus bertanggung jawab terhadap perbuatan mu” kata gue, sok bertanggung jawab. Gak perlu waktu lama, tinggal ‘Cling!’ rumah gue kembali rapi.

Dan akhirnya gue kebangun, ternyata itu cuman mimpi. Gue ternyata masih di salah satu hotel di Makassar, baru nyampe tadi subuh. Happy a long week end guys!

Leave a Reply

