#24. Beasiswa : Beberapa Pertanyaan Wawancara LPDP

Gaes, berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang ditanyakan ke gue pas Wawancara LPDP kemarin. Sebenernya lebih banyak lagi, tapi gue lupa sebagiannya. Nah yang lain-lainnya bisa kalian cari di web/blog lain ya. Check them out :

1. Namanya siapa?

2. Sudah menikah ya?

3. Inikan saya lihat mau kuliah di luar negeri, Prancis ya. Ambil apa?

4. Ko ambil jurusan itu, knp? Kenapa di Universitas itu?

5. Di Prancis ya, udah belajar apa aja ttg Prancis?

6. Orang prancis kan gak mau pake bahasa Inggris. Lalu gmn tuh?

7. Berapa tahun disana?

8. Berapa SKS?

9. Kelebihan anda apa? Sehingga kamu layak mendapat beasiswa LPDP?

10. Habis kuliah mau ngapain kedepannya?

11. Apa faktor penyemangat anda dlm berprestasi?

12. Apa faktor penghambat anda dlm berprestasi?

13. Apa itu makna nasionalisme bagi anda?

14. Apa contoh kongrit nasionalisme dlm hidup anda?

15. Anda tau integtitas kan? Apa itu integritas?

16. Anda kerja di Majene? Kenapa wawancara di Jakarta?

17. Sudah berapa lama bekerja di BPS?

18. Apa inovasi yang pernah anda lakukan di tempat kerja?

19. Masalah keluarga kalau ditinggal kuliah bagaimana?

20. Kenapa keluarga tidak ikut?

21. Tidak berminat jadi dosen?

22. Kenapa pengen jadi dosen?

23. Mau ngajar dimana rencananya?

Silahkan dipersiapkan wawancaranya sebaik mungkin ya Gaess. Secara gue apply buat kuliah di luar negeri, jadi sekitar 40% wawancara pake bahasa Inggris. Jadi siap-siap ya Gaess. Semoga berhasil..!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s