#22. Beasiswa : Drama Kelulusan LPDP

Hari ini, 10 September 2015, adalah Hari Deg-degan se-dunia terutama buat para aplikan LPDP termasuk gue. Karena hari ini adalah hari pengumuman kelulusan wawancara LPDP. Dimana kalo gue lulus wawancara maka gue akan menjadi awardee LPDP. Aamiinnn ya Robb..!

Shubuh-shubuh, pas baru aja bangun tidur gue langsung cek email lewat hp. Kali aja tim LPDP ngirim emailnya pas jam 12 malam gitu, hehhee.. saking rajinnya. Tapi ternyata belum ada email pengumuman dari LPDP. So, ya sudahlah nanti agak siang-siangan gue cek lagi pikir gue. Lalu pas lagi di kantor sekitaran jam 9 pagi, gue kembali cek email tapi tetep aja kaya tadi pagi, masih belum ada pengumuman wawancara LPDP. Ya udahlah.. mungkin pengumumannya nanti sore jam 4an, sama kaya pas pengumuman seleksi administrasi lalu. Lalu gue lanjut kerja lagi..

Pas jam istirahat siang, gue cek group WA LPDP yang ternyata udah pada rame karena udah ada pengumumannya LPDP yang dari pagi buta gue nanti-nantikan. Dengan jantung dag dig dug doarrr… dan perasaan campur aduk; diselimuti rasa harap dan cemas gue coba cek akun LPDP dan alhamdulillah di status pendaftarn tertulis kalau gue lulus tes wawancara. Seolah gak percaya, gue sampe mengulang membacanya berkali-kali dan tulisannya tetap “LULUS WAWANCARA”, alhamdulillah.. Setelah gue yakin kalo memang tulisannya lulus wawancara gue langsung nyamperin istri gue yang pada waktu lagi nyuapin anak gue makan siang.
“May.. aku lulus LPDP..!!!” Seru gue “… liat May, ini tulisannya Lulus Wawancara kan!” Tanya gue seolah tidak percaya kalo gue lulus, pedahal udah dibaca berkali-kali.
“Waahhh… selamat ya Sayang!” ucapnya memberikan selamat tapi dengan wajah cemberut, ditekuk seolah gue telat ngasih uang 3 Milyar buat belanja mingguan  “berarti aku akan ditinggal dong?!”.
Gue pun mendekat, “Ko malah sedih? katanya dulu gak pengen ikut?”
“Tapi nanti aku bakal kangen?”
“Kan kalo liburan aku akan pulang. Kalo kamu kangen aku gak bakal ngambil intership deh. Lagian kan sekarang udah ada video call, skype dll insyaAlloh gak bakalan terlalu kangen ko.” Jawab gue panjang lebar. “Jadi gimana, mau ikut atau enggak? Kalo mau nanti aku lapor LPDP, kali aja masih bisa?”
“Gak usah, aku disini aja, lagian kan ada SE aku bakalan sibuk. Selamat ya Sayang, tapi nanti aku minta dipotoin Carolina Marin ya!” kali ini dengan senyuman.

That’s a life Gaes, when we get something, we also have to pay at the same time. Alhamdulillah istri gue adalah orang yang pengertian, ngerti kalau suaminya cenderung an ambitious person in particular thing. Kita memang memiliki banyak perbedaan, in many things, dari sesuatu yang sepele sampai hal yang cukup penting. Tapi, so far selama hampir 4 tahun menikah kita masih bisa berkompromi, walau kebanyakan dia yang mengalah buat gue, lelakibyang dicintainya setengah mati 🙂

Thanks Honey for your big hearth, bigger than any mistakes. Understanding me, supporting and loving me for always.

2 thoughts on “#22. Beasiswa : Drama Kelulusan LPDP

Leave a Reply

