#16. Beasiswa : Kejar LPDP Lagi..!

Setelah gagal daftar LPDP Gel.1 gue coba cooling down dulu. Mengambil waktu sejenak buat meyakinkan diri kalau ini adalah takdir Alloh, dan kalo kita udah berusaha maksimal maka ini yang terbaik. Gak perlu waktu lama buat membujuk diri ini berdamai, ambil positifnya aja. Gue coba berhusnuzhan pada takdir Alloh bahwa dengan ini gue punya banyak waktu buat keluarga dulu membersamai istri dan anak-anak lebih lama sembari mempersiapkan segala sesuatu kaya visa dan bahasa terutama bahasa spanyol dan prancis, dan lain sebagainya.

Selesai Gel.1 gua siap-siap ikut LPDP Gel.2 dimana itu berarti seandainya diterima maka gue ikut perkuliahan QEM September 2016. Untuk Gel.2 ini berdasarkan peraturan terbaru gue memang gak perlu punya IELTS 6.5 asalkan punya LoA yang masih berlaku sampai perkuliahan dimulai yaitu September 2016. Di LoA gue gak tertulis kalo LoA tersebut berlaku sampe tahun ajaran 2016/2018, so gue telpon dan email universitas Paris 1 Sorbonne di Prancis agar dikasih keterangan tambahan kalo LoA gue masih berlaku sampai tahun ajaran berikutnya. Alhamdulillah walaupun nunggu agak lama, akhirnya LoAnya dateng juga.

Awalnya di LPDP gue mau ikut Beasiswa Afirmasi tapi ternyata menurut peraturan baru di Gel.2 Kabupaten Majene gak jadi target Afirmasi lagi, pedahal pas Gel.1 masih jadi target. Peraturan LPDP yang kadang masih berubah-ubah kadang menyulitkan dan bikin kecewa. Mungkin karena masih baru jadi sistemnya belum stabil. Semoga kedepannya LPDP makin baik lagi.

Jadi tetaplah semangat wahai scholarship hunter!

Leave a Reply

