#2 SELAMETAN YANG GAK ‘SELAMAT’ HIHHII..!!!

Makanannya gak gini-gini amat sih, cuma ilustrasi doang, hahaa


“Tok..tok..tok.. Assalamu’alaikum!”, wah kayanya ada tamu “Wa alaikumus salam..” balas gw sambil beranjak dari depan TV. Bener aja, ternyata tetangga sebelah gw yang nongol batang idungnya. “Mas Irwan, nanti abis maghrib ke rumah ya, ada selamatan 14 hari anak saya”, “Oh iya insyaaAlloh!” jawabku mantap, semantap INBOX di SCTV FYI, tetangga gw tuh sekitar 2 mingguan yg lalu anaknya lahir selamat tapi gak lama meninggal. Qodarullaah, semoga Alloh memberi kedua orang tuanya ketabahan hati. Sebenarnya gw agak malas ngadirin acara2 model gini, kebanyakan mubazir, kontradiktif lagi, maksudnya udah baru aja kehilangan anak malah ditambah harus bikin acara selamatan (makan2) segala. Kan kasian udah jatuh tertimpa tangga, kejatuhan duren sama ketubruk tronton lagi. Terlebih lagi hal2 kaya gitu gak ada syariatnya. That’s the poin!


Ok tapi buat ngehormatin yang udah ngundang, lagian juga gw kan New Comer alias pendatang disini, so kudu sering2 berGAHOL sama pribumi biar EKSIS. Nanti dikira gw sombong lagi, pedahal kan orang yg dihatinya terdapat kesombongan walau cuma seukuran upil Daus Mini bakal dimasukkan ke dalam neraka. Naudzubillahi min dzalik, gak mau dong gw.

Singkat cerita, abis maghrib rumah tetangga gw udah penun kaya posko pengungsian banjir Jakarta. Abis doa yang dipimpin imam musholla sekitar 5 menit (ehm.. Kayanya 5 menit juga gak nyampe), kita langsung dipersilahkan makan. Didepan tiap orang udah ada piring penuh berisi nasi dan wadah nasi lain buat nambah.

And The Story Goes…!

Menit pertama gw menikmati makanan didepan gw. Gw makan dengan santai dan elegant, terlihat fancy dan berkelas. Table manner? Of course jadi perhatian gw. Tapi di menit kedua dan ketiga, Glek! ada beberapa orang udah abis dan yang lain gw liat udah tinggal sedikit. Lah gw? Masih banyak banget, mungkin baru abis 25,68% #StatistisiKuduAkurat

Dalam hati ‘Gila ini orang, pada gak dikunyah apa makannya? Cepet banget abisnya kaya orang abis puasa dari Zaman Megalithikum?’

Tanpa banyak cing-cong lagi gw langsung tancap gas. Semua gas gw pake mulai dari gas NOx alias Natriun Oksida sampai Gaston Castano tunangannya Jupe

 
Gw ciduk air sop sebanyak mungkin ke dalam piring gw, biar banjir deh tuh piring. Ibarat kata kalo bisa berenang itu nasi udah pada berenang kayanya saking banjirnya. Suap demi suap masuk ke mulut gw, kali ini gak pake dikunyah segala, KE-LA-MA-AN, tinggal LEP kaya iklan Sosis yang di TV-TV itu loh.

Saat-saat itu gw ngerasa jadi orang paling sibuk sedunia ngalahin Farhat Abbas yang kayanya sibuk banget ngurusin orang lain

Alhamdulillah.. Atas berkat rahmat Alloh yang maha kuasa dan dengan didorong oleh keinginan yang luhur itu nasi habis juga tak bersisa, HORREEE!!!

Keringet nongol segede biji duren #lebay bukan karena kekenyangan tapi gugup dan malu diliatin orang hiks. Gak lama yang punya rumah nawarin lagi “Tambah lagi Mas?!”, “Enggak, Makasih!!!” jawab gw, kali ini gak hanya semantap INBOX tapi juga seDAHSYAT Sahabat Dahsya “La..la..laaa… Ye..ye..yeee..”

Sampe rumah perut gw begah, btw begah itu bahasa Indonesia ya apa bahasa kampung gw doang? Ya pokonya begah deh sejenis sebah, kembung dan agak sedikit mual. Mungkin lambung gw protes kali ya soalnya harus kerja keras mencerna makanan utuh.

Sorry no offense nih. Gak niat mojokin dan bikin jontor pihak mana pun. Just share pengalaman sambil iseng2 nulis, kali aja ada manfaatny.

[Another Late Post, Blogger baru masih diplastikin :D]

Leave a Reply

