#10 Heboh, Gue ‘Selingkuh’ Sama 6 Wanita?!

Siang ini sekitaran jam 11, gue udah eksis wara-wiri di kantor propinsi tentunya setelah naik motor 3 jam dari kabupaten sebelah dimana gue tinggal, Majene. Dengan cerah ceria, secerah wajah PNS di tanggal muda, gue masuk ke kantor propinsi lewat belakang setelah ngiket mati sepeda motor takut kabur kemana-mana ‪#‎KeboKaliAh‬!

Pengen liat Kantor BPS Sulawesi Barat? Here we gooo..!!!!

Ehm, gedungnya gak terlalu jelas. Ditambah lagi dengan penampakan tanaman2 spesies baru Khas Sulawesi Barat yang 5 buah itu, hahhaa.. I think I know them!

Tujuan gue tentunya ke ruang pengolahan survey, karena konon kabarnya kedatangan gue kesini diundang khusus buat bantuin proses pengolahan, mungkin tanpa gue itu pengolahan gak bakal kelar kali Nyelonong aja gitu gue ke itu ruangan, tapi pas mau nyampe pintu masuk gue mengkol dulu ke ruang distribusi soalnya gue dititipin surat sama istri gue tercinta (note : gue sama istri kerja dikantor yg sama) buat dikasih ke Ka Ilo, salah satu pegawai disana.

Nyampe ruang Ka Ilo gue bilang “Assalamu’alaikum..!” Langsung mata gue ngelirik ke meja Ka Ilo, oh ada Ka Ilo. Baru gue mau bilang “Ka Ilo ini ada titipan surat dinas dari istri saya” tapi gak jadi, soalnya didepan Ka Ilo berdiri megah sesosok wanita heboohhh, yang tak lain dan tak bukan adalah Ka Anny, istrinya ka Ilo (Note : mereka juga suami istri yg kerja sekantor kaya gue). Pas dia tahu ada gue, langsung deh Ka Anny nyamber kaya KRL Jabotabek “Yuhhuu… Irwaannn, hayoo kemarin sama siapa? Sama cewek-cewek6 orang di Kafe. Bilang ke istrinya ke Kafe mau ngenet, tapi malah ngumpul sama cewek-cewek…” serobotnya dengan nada genit, ala-ala gadis premium-call.

Berhenti? Oh belum itu baru soft opening ternyata, ceritanya masih panjang, kaya gerbong kereta, hahhaa “Tau gak wan, beberapa hari ini kamu tuh jadi trending topic di BPS propinsi tahu!” ujarnya lagi lambil kayang ‪#‎BoongDeng‬. Seolah udah tak sabar menunggu giliran Mbak Sri yang terkenal edem, kalem dan gak mudah termakan gosip pun bertanya “Emang siapa itu Wan?” Tanyanya dalem, sedalem sumur di Majene kalo musim kering.

Gue pun menggumam ala-ala sinetron “Waduuhhh.. Mbak Sri aja sampe nanya kaya gitu, berarti gaswat bermega-mega watt ini!”

Gue yang awalnya datang diringi backsound lagunya Sherina “Senang.. riang.. hari yang kunantikan..” kini berubah menjadi Cita Citata “Sakitnya tuh disini.. di dalam hati ku.. sakitnya tuh disini.. ku dituduh selingkuh..”

“Begini loh ibu-ibu, kemarin minggu itu di Kafe lagi ada pengajian remaja tiap 2 minggu sekali. Sebenernya pesertanya cowok-cewek. Cuman emang yg dateng kebanyakan cewek. Karena pesertanya Sosialita Majene alias anak-anak gaul makannya kita ngadaiinya di Kafe.” Jelas gue panjang lebar.

Supaya gosipnya gak beleber. Abis ngasih titipan istri ke Ka Ilo, gue langsung cabut ke ruang pengolahan, ngaciirrr! Masuk ke ruang pengolahan gue pikir masalah udah tamat, eh ternyata gue salah. “Ka Irwan, kemarin ngumpul sama siapa? Cie..cie..” kata Misna, salah satu pegawai disana, memperkeruh masalah. “Ayo Irwan jawab! Klarifikasi.. gosipnya udah nyebar loh” Mas Buntoro, bak wartawan gosip segala minta klarifikasi. Hyuuhh.. baru tau gue, ternyata gosip itu kaya kentut, sulit dilacak asalnya tapi gampang nyebar kemana-mana!

Didepan komputer, sambil ngecek hasil entrian gue kepikiran terus itu gosip. Kalo gosip ini sampe ke kuping kepala kantor, waduh bisa berabe nih. Gagal nih gue jadi PNS of The Year, hehe Sekitar jam Ashar, gue nyelonong ke Musholla kantor dibawah, buat menenangkan diri. Memohon petunjuk hanya kepada Allah atas cobaan ini. Pas deket tangga ketemu sama Hera, salah satu pegawai juga disana. Dia tanya “Irwan, siapa tuh kemarin?” Huwaaakkkk… tidaakkk!!!!! ‪#‎NyemilKarpetMusholla‬

Expresi lebaayyy, hahhaaa..

Akhirnya kerjaan selesai dan gue balik ke rumah. Gue ceritain gosip itu ke istri gue, dia cuman senyum-senyum doang. Udah gitu doang. FYI itu udah respon paling maksimal loh, hahhaa.. So guys, especially buat lo yang suka diperhatiin banyak orang. Pesen gue, Watch your step! ‪#‎KayaDiTransjakarta‬

Leave a Reply

